Enggan Bertemu Awak Media, Kades Sukamulih Alergi Terhadap Wartawan

Kab Tasikmalaya – Buser Trans, Online. Com.

Kepala Desa (Kades) Desa Sukamulih Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya, diduga alergi terhadap wartawan, pasalnya selalu terkesan menghindar ketika Kontrol Sosial hendak mengkonfirmasi ataupun silaturahmi terkait Perkembangan Desa baru-baru Ini.

Di zaman keterbukaan informasi seperti saat ini sosok pejabat tentu sudah tidak asing lagi dengan media yang mana segala bentuk kegiatan selalu diberitakan, karena media itu sendiri mitra dari pemerintah, selain itu, media atau pers berfungsi sebagai kontrol sosial yang dilindungi oleh Undang-undang saat menjalankan tugas jurnalistiknya.

Namun justru yang terjadi malah sebaliknya pada kepemimpinan Kades Sukamulih sekarang ini, terkesan selalu menghindar dan tidak mau di konfirmasi terkait perkembangan program-program Desa.

Begitupun saat awak media ini hendak melakukan konfirmasi ke Kantor Desa Sukamulih Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (08/Nopember/2023) terkait program atau anggaran yang di gelontorkan pemerintah kabupaten maupun provinsi.

Tentu saja hal tersebut membuat awak media bertanya-tanya ada apa dengan Kades tersebut, ko enggan ketemu media, dua jam di tunggu ga keluar keluar utuk menemui media, dengan dalih alasan ada tamu, sampai-sampai sangat enggan ketika di persoalkan terkait Desa. “Jika memang bersih dan tidak bermasalah kenapa harus takut serta menghindar “ dan “Jika merasa Kebal Hukum, ingat…!!! seorang FS yg merupakan Jenderal Bintang Dua, mempunyai kedudukan yang tinggi dan memiliki pundi pundi kekayaan pun bisa tumbang karena kesalahan dan pemberitaan dari media”. Hingga berita ini ditayangkan Kepala Desa belum dapat dikonfirmasi lebih lanjut.( Gema ).