DITPOLAIRUD HADIRKAN PAKAR KOMUNIKASI DAN MOTIVASI

Jateng – Buser Trans Online. Com.

Peningkatan kinerja dan kemampuan personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Tengah (Jateng) dalam melaksanakan tugas pemeliharaan keamanan, dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) perairan dan pesisir Jateng akan memberikan kontribusi positif menjaga keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. Dibutuhkan upaya yang terkoordinasi dan berkelanjutan untuk mencapai tujuan itu.

Hal tersebut disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional. Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua DwipayanaDwipayana, pada Selasa,(0 7/ November/ 2023) sekira pukul, 07:25 WIB.

Pria dengan jejaring pertemanan sangat luas dan memiliki jadwal padat dalam aktivitas silaturahim dan memotivasi banyak kalangan tersebut, dan sekitar pukul 08.00 Dr Aqua Dwipayana memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Aula Pelindo Tanjung Mas Semarang.

Pembicara Profesional  yang telah memotivasi lebih dari sejuta orang baik di Indonesia maupun di puluhan negara ini hadir di tengah tengah personel Ditpolairud Polda Jateng.

Doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut, mencurahkan wawasasannya kepada sekitar 125 personel Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Tengah (Jateng).

Penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim,  menyampaikan  Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Meningkatkan Kemampuan Personel Melaksanakan Tugas Harkamtibmas Perairan dan Pesisir di Jateng untuk Menciptakan Suasana Aman dan Kondusif”.

Dengan memiliki kemampuan komunikasi yang baik, secara sifnifikan berpengaruh pada peningkatan kinerjanya. Sehingga secara keseluruhan besar manfaatnya buat institusi, membangun kerja sama yang erat dengan instansi terkait, seperti Badan Keamanan Laut (Bakamla), Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), dan pemerintah daerah setempat, untuk meningkatkan koordinasi dalam menjaga keamanan di pesisir juga merupakan langkah strategis,” kata Dr Aqua Dwipayana menegaskan.

Dengan adanya motivasi ini semakin menambah pengetahuan akan pentingnya ilmu komunikasi dan makna hidup dalam dunia kerja dengan memegang 4 kartu AS yaitu kerja iklAS, kerja CerdAS, kerja kerAS, kerja tuntAS.

Pada kesempatakan tersebut Dr. Aqua Dwipayana, S.I.KOM, M.I.KOM memberikan kesempatan kepada personil ditpolairud untuk bertanya , ada pertanyaan antara lain :
1. Bagaimana cara meraih cita-cita di masa mendatang?
2. Apa kunci kebahagiaan  keluarga?
Dijawab oleh bapak Dr. Aqua Dwipayana, S.I.KOM, M.I.KOM sebagai anggota polri harus memiliki  jati diri dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan jangan ragu-ragu untuk selalu berbagi kasih sayang, menolong sesama manusia, melayani dengan iklas. Sedangkan kunci kebahagiaan Keluarga didasari dengan Niat Ibadah demikian juga dalam pelaksanaan tugas sebagai Polairud.

Diakhir pembicaraan, Dr. Aqua mengatakan komunikasi menunjang pelaksanaan tugas :
1. Menghargai orang lain baik orang besar dan kecil
2. Merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain.
3. Menyampaikan komunikasi dapat disimak atau dipahami dengan baik.
4. Gunakan kalimat yang komunikatif dengan menggunakan kalimat sederhana secara terbuka
5. Rendah hati dan tidak sombong.

Dirpolairud polda Jateng Kombespol Hariadi, S.H, S.I.K, M.H mengharapkan dengan adanya  kegiatan motivasi ini seluruh personil dapat menjalankan tugasnya menjaga kawasan perairan dan pesisir Jawa Tengah dengan baik berbekal disiplin diri, empati, tulus iklas  dengan didasari  niat ibadah diwujudkan dengan Aksi nyata dan Komitmen.
( Humas / Vio Sari).