Ribuan Warga Pangandaran Tumpah Ruah, Turun Ikut Memeriahkan Karnaval Budaya

Pangandaran -Buser Trans Online.

Di momen satu dasawarsa hari jadi Kabupaten Pangandaran Ke -10 yang jatuh pada tanggal 25 Oktober, kini di gelar karnaval budaya sangat meriah ikut mewarnai hari jadi yang ke 10 di pusatkan di kawasan Taman Sunset pantai barat,(29/10/ 2022 ).

Pada kegiatan tersebut langsung di buka Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata, dan di ikuti pegawai di lingkup pemerintahan, BUMN, Perusahaan Umum Daerah (Perumda), 94 desa dari 10 kecamatan, ormas, serta tampak ribuan masyarakat tumpah ruah ikut meramaikan acara baik wisatawan atau pun warga sekitar, memenuhi tepi jalan rute yang dilalui 200 grup peserta karnaval, mulai dari depan hotel Arnawa menuju jalan Pamugaran.

Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan, bahwa karnaval ini, merupakan momen budaya yang sangat dinantikan masarakat yang sempat tak dilaksanakan 2 tahun ke belakang, karena pandemi covod 19, “ ujarnya.

Semetara di ahir acara Bupati Jeje menyampaikan, ucapan terimakasih kepada para peserta karnaval dan seluruh masyatakat yang telah ikut berperan serta bergembira dalam peringatanq Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke 10.” Mari kita bersinergi untuk Pangandaran juara, “Jelas Bupati.

Dari hasil pantauan Buser Trans, Peserta karnval pun nampak antusias menampilkan aneka budaya dan pakaian karena selain ini menjadi tontonan menarik masyarakat juga nantinya akan mendapat penilaian dari panitia karnaval. Penampilan peserta karnaval pun Nampak ada yang unik, cantik hingga mengundang tawa, seperti menampilan ebeg atau kuda lumping, bebegig (hantu) dan kesenian-kesenian daerah lainnya. ( Ateng J ).