Frasta Gian Pratama Politisi Muda Calon Anggota Legislatif DPRD Kab Pangandaran Dapil 2: Gaet Musisi Pangandaran

Pangandaran – Buser Trans Online. Com.

Frasta Gian Pratama, Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Pangandaran, Dapil 2 Nomor 9, membuat gebrakan baru di kancah musik nasional guna merealisasikan program kerjanya dalam mengembangkan potensi pemuda Pangandaran.

Frasta, yang merupakan politisi muda dari Partai PDI Perjuangan ini menggaet pencipta lagu asal Bandung, Kang judin dan mantan gitaris ST 12 Indra Firji untuk menggarap lagu baru dengan talenta musisi asal Pangandaran.

“Rencananya, Senin 13 November 2023, kita rekaman di Studio 12 Bandung. Lagu- lagu ciptaan Kang Judin sudah disiapkan 10 lagu dan aransemen lagu pop digarap oleh Indra Firji. Untuk lagu sunda dan dangdut di garap oleh Oyon yang dikenal sebagai aranger lagu Kapalang Nyaah . Kita targetkan malam tahun baru 2024, lagu beserta video klip sudah rampung,” kata Frasta.

Menurutnya, artis lokal Pangandaran yang diboyong dalam proyek ini diantaranya Yayan Blues, Helen Septiani, Nida Gingsul, Elma Febrianti, Anida Setiawati, Candra, Cindi Melany dan Nanang Sutarman.

Sementara itu, Kang Judin membenarkan pihaknya terlibat dalam proyek pengembangan talenta muda asal Pangandaran yang digagas Frasta.

“Saya diajak Frasta, salah seorang politisi muda asal Kabupaten Pangandaran untuk proyek musik mengembangkan talenta muda. Total ada 10 lagu baru yang telah disiapkan sesuai karakter vokal masing masing. Kita tunggu saja rilisnya”, terang Kang Judin yang juga merupakan pencipta lagu Beurat yang lagi viral.

Senada dengan Kang Judin, Indra Firji yang ditemui di sela sela kesibukannya membuat aransemen lagu mengungkapkan dirinya di beri order 6 lagu untuk proyek ini.

“Kami ngebut, supaya selesai sebelum masuk studio rekaman” ujar peraih top penjualan lagu di Malaysia ini beberapa tahun silam ini.

Sementara itu, Yayan Blues salah satu artis lokal Pangandaran yang di gandeng Frasta sangat terkesan dengan gerakan frasta memajukan dunia musik dan seni pangandaran.Ia mengatakan masuk dunia rekaman adalah impiannya sedari kecil.

“Saya sangat terharu karena masih ada anak muda yang perhatian terhadap musisi musisi lokal seperti saya, apalagi Frasta sebagai tokoh pemuda lokal Pangandaran akan sangat berpengaruh terhadap nama baik Kabupaten Pangandaran ke depan”,imbuhnya (*)