Pemkab Pangandaran Terima Penghargaan Dari BPJS Kesehatan

Pangandaran – Buser Trans Online.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran telah menerima segudang penghargaan selama satu dekade ini. Bahkan penghargaan pun kembali diterima oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran pada acara pelaksanaan malam penganugerahan dan Budaya Pangandaran serta Closing Ceremony Pagelaran Kreasi Priangan Timur, yang merupakan puncak dari rangkaian kegiatan satu Dasawarsa Hari Jadi Kabupaten Ke -10 dari BPJS Kesehatan, Minggu ( 30 /Oktober/ 2022)

Penghargaan yang di dapat tersebut, langsung diserahkan Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Barat dr. Fachrurrazi kepada Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati H. Ujang Endin Indrawan didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Kusdiana.

Dr. Fachrurrazi pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa beliau sangat apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang Universal Health Coverage (UHC).

Menurut Fachrurrazi, bahwa Universal Health Coverage ( UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

“Saya mengapresiasi sangat luar biasa, Kabupaten Pangandaran telah mencapai UHC,” ujarnya.

Lanjut Fachrurrazi, dari jumlah penduduk 433.091 jiwa yang sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan sudah mencapai 415.549 jiwa.

Menurut Saya Pencapaian ini jelas adalah sesuatu yang tidak mudah untuk di raih, itu semua atas kerja keras juga penuh ke sungguhan yang di lakukan Bupati Pangandaran dan seluruh jajaran dalam rangka menjaminkan atau memberikan perlindungan kepada masyarakatnya pada Program Kesehatan Nasional. Tentu ini merupakan yang di harapan masyarakat di Kab Pangandaran.

“Saya yakin, Pemda Pangandaran akan lebih mudah lagi untuk mencapai RPJMN dari Presiden. Bahkan di tahun 2024 nanti targetnya mencapai 78 persen,” Tegasnya.

Masih di tempat yang sama, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melalui sambutannya menyampaikan, Kabupaten Pangandaran telah memiliki rumah sakit (RSUD Pandega) yang megah, begitu juga dengan gedung-gedung puskesmas yang bagus dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan
bagi masyarakat di Kabupaten Pangandaran yang mau berobat biayanya ditanggung oleh pemerintah daerah.

” Alhamdulillah Pemda Pangandaran kali ini banyak dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan,”imbuhnya.( Ateng J ).