Kodim 0625/Pangandaran Panen Raya Kacang Tanah untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Pangandaran, Buser Trans Online. Com.

Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Indra Mardianto Subroto, M.IP, memimpin acara panen raya kacang tanah di lahan hanpangan, yang bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara aparat teritorial dan masyarakat serta memperkuat keterhubungan dengan alam guna menciptakan sistem pertanian terpadu sesuai tipologi wilayah, yang mendukung pemerintah dalam upaya mencapai ketahanan pangan nasional.

Adapun acara tersebut, di laksanakan di blok Cudang, Dusun Legok, RT 01/RW 03, Desa Legok, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jumat, (03 /Mei /2024) yang langsung di hadiri Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Indra Mardianto Subroto, M.IP, untuk memberikan dukungan langsung.

Dalam sambutannya, Letkol Indra Mardianto Subroto, M.IP, menekankan pentingnya sinergi antara aparat teritorial dan masyarakat dalam membangun sistem pertanian yang terpadu, sesuai dengan karakteristik wilayah. Dia juga menyampaikan komitmen Kodim 0625/Pangandaran dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencapai ketahanan pangan nasional.

Panen raya kacang tanah ini menjadi momentum bagi masyarakat setempat untuk memperkuat hubungan dengan alam dan meningkatkan produksi pertanian secara berkelanjutan. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengembangkan sistem pertanian yang berkelanjutan dan berdaya dukung tinggi.

” Kegiatan panen raya kacang tanah ini, merupakan salah satu upaya konkret Kodim 0625/Pangandaran dalam mendukung program ketahanan pangan nasional, serta sebagai wujud nyata dari sinergi antara aparat teritorial dan masyarakat dalam membangun sistem pertanian yang berkelanjutan dan adaptif terhadap tipologi wilayah,”tandasnya.***