Maju Pilkada Pangandaran: Dr.Triadi Rd, Amd Daftar ke PKB

Pangandaran – Buser Trans Online. Com.

Dr.Triadi Rd, Amd, IP, SH, Msi. Pejabat yang boleh dibilang masih muda ini, dan dia sekarang menjabat sebagai Kepala Bagian Fasilitasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di istana Kepresidenan Republik Indonesia di Jakarta, kini resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Wakil Bupati Pangandaran pada penjaringan kandidat kepala daerah yang dilakukan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Kabupaten Pangandaran, jalan Parigi, Kecamatan Parigi, Sabtu ( 04/Mei/2024).siang.

“Hari ini saya di antar keluarga juga tim, resmi mendaftar ke Partai PKB Pangandaran menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Wakil Bupati Pangandaran pada penjaringan kandidat kepala daerah yang dilakukan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Kabupaten Pangandaran,,”ungkapnya.

Triadi menjelaskan, Alhamdulillah mungkin ini bagian dari perjalanan, dan kita mencari manfaat bukan hal yang mustahil untuk menjadi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati karena ini negara Pancasila siapapun warga negara diberikan hak yang sama dan Kesempatan yang sama untuk menjadi Investasi dipilih atau memilih.

Dari saya sendiri merasa terpanggil untuk mengabdi di Pangandaran untuk menjadi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran karena ini salah satu sebagai ikhtiar.

Menurutnya, sampai saat ini dirinya baru mendaftarkan diri di partai politik (parpol) yang pertama di Partai PKB. Saya mendaftarkan diri atas keterpanggilan ingin memajukan Pangandaran yang lebih baik lagi.

“Insya Allah, ke depannya saya juga akan mendaftar ke Partai lainnya dan untuk pasangan akan nyari sendiri dengan melakukan koordinasi dengan para tokoh dan partai lainnya,” kata Triadi.

Ketua DPC PKB Pangandaran Otang Tarlian menegaskan, sepanjang pendaftaran dibuka, laporan dari Ketua Desk Pilkada ada 6 Orang yang mengambil Formulir pendaftaran, baik secara langsung maupun online.

“Tetapi yang baru menyerahkan formulir pendaftaran baru Pak Dadang Sholihat, H Ujang Endin Indrawan dan Dr.Triadi, ” katanya.

Otang mengungkapkan, bahwa nanti nama-nama yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati Pangandaran ini akan dibawa ke koalisi.

“Di koalisi ini juga kita akan berdiskusi, bernegosiasi dan segala macamnya, entah dengan PDIP atau dengan Partai lain pun kita akan bernegosiasi di situ,” terangnya.

Sejauh ini DPC PKB Pangandaran, selalu berkomunikasi baik dengan Partai Partai lainnya.

“Sambil kita bernegosiasi, membicarakan apa yang telah dilakukan dan langkah apa yang kita akan lakukan,” tandasnya. ( Ateng J).