4 Orang Wartawan Nyaris Terjun saat Diserempet Truk Box, Diduga Suruhan Bos Pengangsu Solar

SEMARANG – BUSER TRANS Online. Com.

Sebuah mobil kijang Inova yang membawa 4 orang wartawan media online nyaris terjun usai dipepet truk box (colt diesel box) di jalan Semarang-Solo wilayah Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, pada Jumat (1/12/2023) pukul 01.45 WIB pagi dinihari.

Informasi yang didapat, kejadian itu berawal ketika 4 orang dari wartawan media online sedang melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil Kijang Inova, dari Semarang menuju Kulon Progo. Ditengah perjalanan mereka singgah di warung jalur Semarang-Solo.

Usai istirahat sejenak, kemudian mereka melanjutkan perjalanannya, baru saja mereka melanjutkan perjalanan tiba-tiba sebuah truk box (colt diesel box) memepet mobil yang ditumpanginya, hampir keluar jalur dan nyaris terjun. Merasa nyawanya terancam dan selamat, kemudian mereka mengejar truk box tersebut. Saat dikejar justru truk box semakin memacu kecepatannya dan terlihat zig zag hampir menabrak sejumlah kendaraan. Akhirnya mereka kehilangan jejak.

Menurut penuturan Cr, truk box itu mirip milik Yls yang diduga bos pengangsu solar yang dipergunakan untuk mengangsu solar.

“Kami menduga percobaan pembunuhan tersebut didalangi oleh Yls yang masih aktif dikesatuan TNI, sebab Yls pernah berperkara dengan salah satu wartawan yang ikut rombongan kami terkait aktifitas usaha ilegalnya,” kata Cr.

Menurutnya, kejadian itu sangat cepat, karena saat singgah di warung, dirinya bersama rekannya sempat bertemu Yls di warung tersebut.

“Ya kami saat singgah di warung tersebut pas kebetulan bertemu Yls dan berbincang-bincang. Saat itu kami tidak memiliki kecurigaan, namun saat Yls memberitahu jika dirinya hendak mengerjakan proyek di Semarang, dan akan menghubungi kami, disitu kami mulai curiga. Yang lebih curiganya dia sibuk main hp seakan sedang menghubungi seseorang,” tutur Cr.

Kecurigaan kami, kata Cr, benar. Setelah kejadian penyerempetan yang dilakukan oleh supir truk box. Atas kejadian itu body samping mobil kijang Inova mengalami penyok akibat benturan keras dari Truk Box tersebut.

“Kini kami sudah berkoordinasi dengan pihak Pomdam, semoga pelaku segera bisa diamankan dan dapat mempertanggungjawabkan,” pungkasnya.
(Tim).