SMA Negeri 2 Majalaya MANTAP

Bandung – Buser Trans Online. Com.

Pendidikan adalah salah satu langkah untuk mempersiapkan SDM bangsa, agar dapat bersaing di era global yang serba digital pada masa kini dan masa mendatang. Dan ini menunjukan bahwa peran pendidikan sangat dominan mulai dari pendidikan dasar, menengah hingga pendidikan tinggi.

Peningkatan kualitas pendidikan di satuan pendidikan adalah, upaya yang dilakukan oleh satuan pendidikan untuk memperbaiki hasil penyelenggaraan pendidikan agar sesuai dengan arah kebijakan pendidikan yang telah ditetapkan melalui peningkatan efektivitas dan efisiensi dari proses dan aktivitas pendidikan yang dilakukan.

Banyak usaha yang telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan pembelanjaran yang optimal adalah dengan menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ). Dana BOS merupakan dana APBN yang digunakan untuk mendanai belanja non personalia bagi satuan pendidikan dasar dan menengah sebagai pelaksanawajib belajar dan dapat di mungkinkan untuk mendanai beberapa kegiatan sesuai ketentuan yang berlaku.

SMA negeri 2 Majalaya yang kini di pimpin oleh Drs.Maman setiaman M.P.d, sebagai kepala sekolah memaparkan diruang kerjanya bahwa dana BOS yang disalurkan pemerintah ke satuan pendidikan digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pendidikan di SMA Negeri 2 Majalaya. SMA Negeri 2 Majalaya dengan Visinya yaitu:

Visi adalah “Religius, Berprestasi dan Mandiri”

Misi SMAN 2 Majalaya

*-* Terwujudnya kehidupan yang berlandasan keimanan dan ketakwaan
*-* Penanaman dan aplikasi nilai-nilai budi pekerti dan nilai-nilai luhur bangsa, baik disekolah, dirumah, maupun di masyarakat.
*-* Terwujudnya warga sekolah yang berbudaya bersih, tertib, disiplin, menjalankan 3 S (senyum, salam, sapa)
*-* Terwujudnya prestasi yang unggul, baik dalam bidang akademik maupun non akademik
*-* Mampu bersaing di tingkat Kabupaten, Propinsi, dan Nasional
*-* Terwujudnya kemampuan dan keterampilan untuk seluruh siswa, terutama siswa yang tidak melanjutkan
*-* Memberi kesempatan peserta didik, untuk meningkatkan kemampuan potensi dan bakat peserta didik seoptimal mungkin melalui kegiatan intra dan ekstrakurikuler
*-* Menggali, mengembangkan dan melestarikan kesenian dan budaya lokal yang hampir punah
*-* Terciptanya iklim yang kondusif untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi dari masing-masing komponen sekolah (Kepala Sekolah, guru, karyawan dan siswa) SMA Negeri 2 Majalaya.

Lebih lanjut Drs.Maman Setiaman M.P.d apa yang menjadi Motto dari beliau Yaitu *MANTAP*
*M* Maju *A* Agamis *N* Nyaman *T* Tertib *A* Amanah *P* Profesional.
keluarga besar SMAN 2 Majalaya berharap prestasi peserta didik ke depan lebih berprestasi baik di bidang akademik maupun Non Akademik.
” Semoga SMA Negeri 2 Majalaya ke depan dapat mewujudkan lulusan yang lebih berkualitas seiring dengan Motto SMA Negeri 2 Majalaya ” MANTAP ” , dalam arti bahwa lulusan yang diharapkan memiliki pengetahuan yang lulus, berpendidikan baik, dan juga berbudi pekerti luhur, “pungkasnya.(FIRMAN).