Pembangunan Terhenti, Yayasan Nurul Mubarok Kersamanah Kampung Kurnia: Perlu Sentuhan Para Dermawan

Kab Garut – Buser Trans Online, Com.

Keberadaan Yayasan Nurul Mubarok Kersamanah yang berada di kampung Kurnia Rt, 04/Rw 01 Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, memerlukan uluran tangan para dermawan.

Saat ini kondisinya memprihatinkan yang memang bangun itu sudah lapuk dan perlu renovasi serta kini dalam tahap pekerjaan namun pembangunannya masih tersendat dan Kondisi bangunan tersebut masih dalam keadaan separuh jadi.

Bangunan yayasan ini, cukup memprihatinkan mengharuskan untuk melanjutkan pekerjaan. Tapi apa daya untuk dana pembangunan masih mengalami kendala dan sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari semua pihak.

Pimpinan Ponpes Ustadz Imam Mubarok mengatakan, sejak berdirinya Yayasan Nurul Mubarok Kersamanah belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah Garut, Padahal, katanya, yayasan ini berdiri secara legal resmi dengan akta notaris. Pendirian yayasan yatim piatu dan dhuafa tersebut dengan dasar memberdayakan anak yatim dan piatu serta melaksanakan amanah ajaran Allah SWT dan Rasulullah SAW.

“Keberadaan anak yatim perlu diperhatikan dan diurus. Harus ada yang rela dan ikhlas untuk mengurus mereka. Itu adalah perintah Allah SWT dan Rasulnya,” kata Ustadz Imam Mubarok, Sabtu ( 22/03/2024), di kediamannya Yayasan Nurul Mubarok Kersamanah.

Perhatian utama yang dilakukan oleh para pengasuh adalah masalah bangunan, keperluan biaya sekolah dan uang jajan mereka. Sementara dana tersebut bersumber dari hasil bantuan jamaah juga warga sekitar.

“Alhamdulilah, masih ada warga di sekitar yayasan yang masih mau peduli dengan anak yatim. Mudah-mudahan lewat bantuan para dermawan, anak-anak dapat kembali merasa nyaman dalam menjalankan pendidikannya di yayasan ini,” ungkapnya.

Bagi saudara-saudara yang mulia mungkin ingin membantu dan menjadi donatur bisa menghubungi pengurus yayasan tersebut dengan nomor telepon 082317141565,
atau melalui rekening pimpinan Pesantren, BRI. 41690101-6884-537,  atas nama ALYA FARIDAH. Bantuan berbagai semua pihak sangat berarti bagi masa depan para anak yatim piatu dan kaum dhuafa. ( Sony S).