KSM Basadjan Menyambut Bulan Suci Ramdhan 1445 H: Diisi Dengan Santunan Anak Yatim

Kab- Tasikmalaya, – Buser Trans Online, Com.

Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Basadjan (Barisan Saperdjuangan) yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, mengisi munggahan menyambut bulan suci ramadhan 1445 H diisi dengan santunan anak yatim dan lansia.

Kegiatan santunan anak yatim tersebut, bertempat di Kampung Sukamulya, Rt 04 / Rw 03 Desa Sukasukur, Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya,” minggu (10/04/2024)

Menurut Munir selaku Ketua KSM Basadjan mengatakan, kegiatan santunan anak yatim ini sudah sering kami lakukan, kebetulan hari ini menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H diisi dengan santunan anak yatim untuk tahun sekarang berjumlah 40 orang anak yatim dan lansia, berupa sembako.

“Kedudukan anak yatim dalam Islam begitu mulia. Melaksanakan santunan anak yatim dengan penuh keikhlasan akan mendatangkan manfaat. Salah satu bentuk ibadah ini bisa dilakukan sendiri atau melalui lembaga sosial. Dan acara kali ini dikemas dengan sangat sederhana, namun tidak mengurangi kekhidmatan acara ini,” ungkapnya.

Adapun tujuan dibentuknya KSM Basadjan yaitu, dengan tujuan untuk kemajuan masyarakat dan anggota yang berlandaskan asas kemanusiaan dan kekeluargaan

Atas nama KSM Basadjan, lanjut Munir menuturkan mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan anggota yang telah menyisihkan sebagian hartanya.

” Mohon maaf kami tidak bisa sebutkan namanya satu persatu yang telah berdonasi pada acara santunan tahun ini,” tuturnya.

Semenatar itu ditempat yang sama Dadan Jaenudin menambahkan, bahwa Alhamdulillah hari ini keluarga Basajdan tradisi menyambut bulam suci ramadhan 1445 H – 2024 M diisi dengan santunan anak yatim dan lansia.

” Sampai saat ini KSM Basadjan tetap consisten terus bergerak dibidang sosial kemusiaan dan lingkungan dimasyarakat, kebetulan nama BASAJDAN sendiri menurut ustadz Munir lebih termotivasi dari pergerakan kemanusiaan,” pungkas Dadan Jaenudin. (Yana dan Nandang).