Tim Bola Kasti Putri Berebut Piala ‘KORMI’ Kabupaten Pangandaran Cup Tahun 2023

Pangandaran – Buser Trans Online.

Sebanyak 18 Tim Bola Kasti Putri bersaing memperebutkan piala dalam ajang “Turnamen Bolakasti,
Komite Olahraga Rekreasi – Masyarakat Indonesia ( KORMI ) Kabupaten Pangandaran Cup” yang di Ketuai oleh Hj, Ida Nurlaela Wiradinata istri Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, tepatnya di lapangan Grand Pangandaran Bulak laut, di gelar sangat meriah, Selasa ( 14/Februari/2023 ) Sore.

Bola kasti ini merupakan salah satu jenis olahraga tradisional yang banyak digemari sebagian masyarakat Kabupaten Pangandaran terutama di kalangan ibu ibu.

“Olahraga bola kasti ini patut dikembangkan, karena faktanya banyak masyarakat Pangandaran yang sangat berminat dengan olahraga ini,” kata Edi Junaedi selaku Ketua pelaksana Turnamen Bolakasti putri kepada Buser Trans Online, Selasa ( 14/Februari /2023 ) Sore.

Edi Junaedi pun mengungkapkan, bahwa jenis olahraga bola kasti putri ini dimainkan di lapangan seluas 60 -70 meter. 2 Lebar lapangan kasti 30 meter, dan di ikuti 18 tim. Dalam satu timnya, terdiri dari 12 orang peserta yang datang dari peloksok wilayah Kabupaten Pangandaran.

Menurut Edi Junaedi, pihaknya sengaja menggelar festival bola kasti itu, karena jenis olahraga tradisional tersebut, akhir-akhir ini sangat diminati masyarakat. “Atas dasar itulah maka kami menggelar festival ini, karena bagaimanapun jenis olahraga ini juga merupakan media memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Edi Junaedi tambahnya, tepatnya di hari Selasa, 41- Februari ini, hari yang ke 15, telah masuki babak 8 besar, sehingga para tim, mempertontotan pola pertandingan selama sepuluh menit di hadapan para penonton yang hadir, serta para tim ini bertanding selama 10 menit, memperagakan teknik bertanding dalam olahraga bola kasti.” Alhamdulilalh selama dalam pelaksanaan pertandingan berjalan aman dan lancar serta menjunjung tinggi sportivitas,” imbuhnya.

Sementara dari hasil Pantauan Buser Trans, dalam pelaksanaan Turnamen Bolakasti, mulai di gelar pada tanggal, 30 Januari yang rencananya sampai tanggal 17 Februari 2023. Serta Turnamen Bolakasti tersebut, di sponsori oleh CV. Purnama Alam, dan Okta Property, Lingsanggeni, Savana Grup, Pondok Keisha, Pangandaran Jabotabek( Via Bandung) &Pariwisata.Dan lainnya, serta dalam pelaksanaan Turnamen Bolakasti tersebut, berjalan dengan meriah.( Ateng Jaelani).