Wabup H Ujang Endin Indrawan Hadiri Halal Bihalal PPDI: Sebut Konsep Ke Depan Peranan Desa Diberi Porsi Yang Lebih Besar

Pangandaran – Buser Trans Online. Com.

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menjalin kerjasama antara PPDI dengan Pemda. Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran melaksanakan acara Halal Bihalal yang langsung di hadiri Wakil Bupati Pangandaran, H Ujang Endin Indrawan selaku pembina PPDI, serta hadir Ketua Umum PPDI Kabupaten Pangandaran, Dede Wahyu beserta sekitar 100 pengurus dan perangkat desa yang tergabung dalam wadah PPDI Kabupaten Pangandaran, Kamis (02 /April/ 2024).

Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa masa jabatannya akan berakhir sekitar 9 bulan lagi. Oleh karna itu,,,ia menyapaikan permohonan maaf bila belum bisa memenuhi harapan masyarakat hususnya para perangkat desa.

” Mungkin ini halal bihalal terakhir dalam kapasitas sebagai wakil bupati,” ujarnya.

Lanjutnya lagi dalam kesempatan itu Wabup menyampaikan, bahwa pada tanggal 27 November 2024 di lakukan pilkada serentak. Dan sejauh ini pemerintah Pak Jeje Wiradinata telah berhasil meletakan pondasi dasar pembangunan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Namun tantangan ke depan akan lebih besar dan berat.

” Konsep ke depan bahwa peranan desa di beri porsi yang lebih besar. Contoh utk infrastruktur yang bersifat sederhana, jalan desa, irigasi desa, jalan gang, itu tidak lagi di laksanakan oleh pemerintah daerah (dinas) tapi harus dilaksanakan oleh desa yaitu dalam bentuk bantuan keuangan desa. Dan kesejahteraan perangkat desa di tingkatkan dan lain lainnya. “tandasnya.

Sementara Ketua PPDI, Dede Wahyu dalam sambutannya mengatakan, acara ini disamping halal bihalal juga untuk menjalin silaturahmi dan menjalin kerjasama antara PPDI dengan pemda, karena Wakil Bupati H. ujang Endin Indrawan sebagai Pembina PPDI.

Dalam kesempatan dialog, salah satu anggota PPDI Pangandaran meyampaikan aspirasinya bahwa ke depan pemimpin Kabupaten Pangandaran harus lebih memperhatikan kesejahteraan perangkat desa.

” Sebagaimana diketahui, H Ujang Endin Indrawan adalah Wakil Bupati Pangandaran. Pada Pilkada Serentak 2024 ia akan maju mencalonkan diri sebagai Bupati pada kontestasi Pilbup Pangandaran 2024,”imbuhnya.( Ateng J).