Anggota DPRD Pangandaran dari Fraksi PDI Perjuangan Hj. Citra Pitriami: Hadiri Resepsi HUT RI Ke 78 Yang di Gelar Desa Parakanmanggu

Pangandaran – Buser Trans Online. 

Pemdes Parakanmanggu menggelar malam resepsi HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Seremoni acara berlangsung khidmat dengan tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, yang langsung di hadiri Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Hj. Citra Pitriami, bertempat di depan Kantor Desa Parakanmanggu,Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jumat ( 18/Agustus/2023 ) dinihari.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, juga hadir Camat Parigi, Nana Sukarna, S. IP. Kades Parakanmanggu Ano, beserta perangkatnya, tokoh masyarakat serta juga hadir tumpah ruah ribuan warga masyarakat Desa Parakanmanggu.

Anggota DPRD Pangandaran dari Fraksi PDI Perjuangan Hj. CITRA PITRIYAMI, S.H, dalam sambutannya menyampaikan, hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita rayakan pada tahun ini, merupakan kegiatan yang cukup penting dan strategis bagi Bangsa Indonesia.

” Saya sangat apresiasi pada desa Parakanmanggu atas ke kompakannya telah memeriahkan HUT RI Ke 78 dengan sangat luarbiasa. Dan saya pesan buat semua masyarakat desa Parakanmanggu, mari semakin kompak lagi,” Katanya.

Hj. CITRA PITRIYAMI, S.H, mengatakan bahwa dirinya sebagi angota DPRD Kabupaten Pangandaran yang selalu memperjuangkan aspirasi rakyat, maka siap mendorong membangun desa Parakanmanggu.

” Saya yaki ibu Bpk telah merasakan, kini sektor inprastruktur sudah di bangun bagus, dan Parakanmanggu itu sangat spesial bagi sayah, karena ada sesuatu di hati saya.

” Terimakasih buat semuanya, Pak Bupati tidak bisa hadir karena memang ada acara lagi, namun semoga acara ini lancar, dan kita semua tetap sehat selalu terus jaga kekompakan,”tutupnya.

Sementara Camat Parigi Nana Sukarna, S. IP, menyampaikan, rasa syukur atas rangkaian kegiatan detik-detik peringatan kemerdekaan HUTke -78 RI berjalan sukses di Desa Parakanmanggu.

“Kita harus bersyukur dalam memperingati HUT RI ke – 78 ini berjalan dengan sukses, baik dalam pelaksanaan karnaval, upacara pengibaran bendera merah putih dan penurunan. Hingga sampai pada malam ini kita laksanakan resepsi kenegaraan,” sebut Nana Sukarna.

Kades Parakanmanggu Ano dalam sambutannya menyampaikan, berbangga hati atas antusias masyarakat desa Parakanmanggu, mulai tangal 1 Agustus sangat semangat mengisi kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang Ke 78.

Ano pun mengatakan, mudah mudahan kebaikan semua warga masyarakat Desa Parakanmanggu atas segala pengorbanannya semoga menjadi kebaikan dan apa yang telah di korbankannya tergantikan berlimpat ganda oleh Alloh Swt.

” Saya atas nama Kades Parakanmanggu, akan memberikan doorprze pada Dusun yang paling semangat ngisi HUT Ri ke 78 melalui kegiatan, baik itu opsih, maupun pasang umbul umbul, menghias pos ronda, dan termasuk jaga ronda, dan kami memberikan apresiasi kepada dusun dukuh satu, “ucapnya.

Menurut Ano Pemerintah desa Parakanmanggu yang paling antusias dalam membuat seni pada karnaval, yakni mulai setar dari wilayah masing masing dusun sampai ke lapang upacara yang Alhamdulillah sangat meriah.

” Kesenian yang di paling banyak warna warni, yang di lakukan oleh dusun Cijoho, maka kami sangat apresiasi dan sangat berterimakasih atas penampilan kreasi kreasi seninya yang di tampilkan pada pelaksanaan memeriahkan HUT RI Ke 78 ini, “ucapnya.

Selain itu Ano pun memberikan apresiasi di luar kegiatan HUT RI, yaitu pada dusun Cimanggu yang paling pertama melunasi PBB.

” Ingsya Alloh tahun tahun yang akan datang kami selaku kades Parakanmanggu akan memberikan doorprze apa yang di lakukan sekarang ini. Ini Kami lakukan supaya menjadi penyemangat,”ungkapnya.

Tambah Ano dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada kepala dusun yang kebetulan pada saat ini mendapatkan anugrah, dirinya selaku pemerintahan desa sangat apresiasi dan juga berharap pemerintahan desa Parakanmanggu lebih maju lagi. Ucapan terimakasih juga di sampaikan Ano kepada panitia atas peran aktip, dalam mempersiapkan seluruh rangkain kegiatan HUT RI sehingga berjalan dengan sukses.

“Kepada seluruh panitia yang berperan aktip sehingga peringatan HUT RI ke 78 berjalan sukses, kami atas nama Pemerintahan Desa Parakanmanggu mengucapkan terimakasih,” katanya.

Acara di lanjut penyerahan hadiah seragam dari Bupati Pangandaran yang di wakili Hj. CITRA PITRIYAMI, S.H, di berikan kepada grup sholawat yang menjadi juara ke satu, kedua dan juara ke tiga, yakni pada dusun dukuh 1, dusun Cimanggu, dan dusun Dukuh dua, serta acara tersebut berjalan lancar. ( Ateng J).