Muscab Ke X MPC PP Kabupaten Garut: Berjalan Sukses

Kab Garut – Buser Trans Online.

Majelis Pimpinan Cabang ( MPC) Pemuda Pancasila( PP) Kabupaten
Garut, melaksanakan musyawarah cabang (Muscab)
X 2023 dengan Masa Bakti 2023 – 2027. Muscab berlangsung di gedung ART Canter kota Garut, Senin kemarin ( 10/Juli/2023 ).

Pada pelaksanaan tersebut, hadir Bupati Garut, H Rudi SH, MH, beserta anggota DPRD Garut dari partai golkar, Deden Sopyan, Sekjen MPW, Ahmad Rizal SH, juga hadir Kapolres Garut, Dandim Garut serta beberapa pimpinan partai, serta tamu undangan lainnya, dan dalam pelaksanaan tersebut, di ikuti 42 Kecamatan se- Kabupaten Garut.

Sesuai dengan ADART Ormas Pemuda Pancasila( PP) untuk per 5 tahun di adakan Musyawarah Cabang Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Garut yang habis masa jabatan 2019-2023. Dan untuk periode selanjutnya 2023- 2027 yang kini ada dua calon Kandidat yang maju, yakni Ketua MPC Kabupaten Garut, H Delit Suparman dan Ketua PAC Cikajang, H. Dodi, dan berdasarkan ketentuan ormas PP MPC Kabupaten Garut yang berhak dan memiliki hak suara yakni 42 Pengurus Anak Cabang (PAC) 42 suara.

Calon Kandidat mengatakan, pelaksanaan Muscab ke X ini sangat gebyar dan luarbiasa yang di hadiri tamu undangan Bupati Garut, H Rudi SH, MH, yang kali ini Muscab ke X Kabupaten Garut itu Demokrasi, ada dua calon Yaitu H. Dodi yang menjabat sebagai Ketua PAC Cikajang. ” Dan saya sendiri selaku Ketua MPC Kabupaten Garut maju lagi, namun saya siap kalah dan menang, walaupun saya kalah”dan saya akan dukung yang menang, “ujar H Delit Suparman.

Dan menurut H Delit Suparman, beliau sangat Optimis ingsya Alloh banyak dukungan dari beberapa PAC, dan buat saya tidak ada keraguan sama sekali tidak ada beban, serta Visi misi bahwa memang Pancasila ini identik dengan landasan idil Pancasila jadi kita akan kawal empat pilar kebangsaan satu Pancasila, sebagai ideologi Bangsa kemudian UUD 45 sebagai Konstitusi NKRI sebagai bingkai dan Bhinneka tunggal Ika.” Harapannya mudah mudahan lancar Muscab ke X ini, dan untuk kedepannya kader pemuda pancasila lebih dewasa lebih maju dan tetap selalu menjaga marwah Pemuda Pancasila( PP) serta selalu tetap bersinergi dengan semua elemen, dan Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi untuk seluruh para ketua PAC Pemuda Pancasila dengan loyalitas dan solidaritsnya,” Pungkas H Delit Suparman.

Sementara H. Deden Sopyan S.Hi, anggota DPRD Garut dari partai golkar menyampaikan kepada Buser Trans Online, untuk Pemuda Pancasila( PP) kita tetap utamakan untuk kontrol sosial masyarakat, dan Ormas Pemuda Pancasila(PP) selalu exist dalam membantu semua program pemerintahan.

” Ayo maju terus pemuda pancasila, dan selalu jaga kekompakan dan selalu semakin dewasa,”pungkas H Deden Sopyan SH.i.

Tanggapan dan harapan para ketua PAC 42 kecamatan se kabupaten garut, mudah mudahan terpilih ketua yang memang terbaik dan lebih baik karena ada dua calon. ” Kami kami ini, hanya utusan dari PAC, berpesan kedepannya agar dari ketua terpilih ketua Muscab ke X ini mudah mudahan ketua yang terpilih satu dia bisa membenahi strukturlisasi administrasi dan peningkatan kesejahteraan,”tutupnya. ( Soni Setiawan).