Polres Sragen Umumkan 245 Orang Calon Anggota Polri T.A 2023 Lulus Seleksi, 3 Orang Tak Bisa Ikuti Seleksi Lanjutan

POLRES SRAGEN – BUSER TRANS ONLINE.

Polres Sragen umumkan hasil seleksi tingkat awal pemeriksaan administrasi (Rikmin) Rekruitmen calon anggota Polri tahun 2023.

Dalam pengumuman tersebut, sebanyak 245 dinyatakan lulus dari total pendaftar sejumlah 248 orang.

3 orang calon anggota Polri dinyatakan tidak bisa mengikuti seleksi ke tahap selanjutnya, dikarenakan 2 calon tidak hadir dan 1 calon lainnya dinyatakan gugur lantaran berdomisili kurang dari 2 tahun di wilayah Sragen.

Hasil pengumunan kegiatan Rikmin diumumkan langsung oleh Wakapolres Sragen Kompol Iskandarsyah pagi ini, Jumat (28/04/2023) bertempat di lapangan Mapolres Sragen didampingi Kepala Bagian Sumberdaya Manusia (Kabag SDM) serta panitia Bagian Sumberdaya Manusia (Bag SDM).

Sementara itu, seperti diuraikan secara rinci oleh Kabag SDM Polres Sragen Kompol Sunarso, bahwa jumlah keseluruhan calon taruna (Catar) dan Calon siswa Polri tahun 2023 pengiriman Polres Sragen sebanyak 248, yang terdiri dari pendaftar Akpol 8 orang dinyatakan lulus, Bintara Polri Tugas Umum (PTU) 220 dinyatakan 3 orang tidak bisa mengikuti seleksi selanjutnya, Bintara Brimob 6 orang calon lulus, Bakomsus Tenaga Kesehatan 1 orang calon lulus, Bintara Polair 1 orang calon lulus, Tamtama Brimob 12 orang calon lulus.

Kegiatan seleksi pemeriksaan administrasi dilaksanakan oleh panitia penerimaan calon anggota Polri Polres Sragen secara transparan dengan melibatkan pengawas eksternal yang berasal dari Dindik Kabupaten Sragen, Dukcapil dan Inspektorak Kabupaten Sragen.

Kabag SDM mengatakan, setelah dinyatakan memenuhi syarat administrasi oleh Panitia pembantu penerimaan anggota Polri Polres Sragen, sebanyak 245 orang calon pengiriman Polres Sragen nantinya akan mengikuti tahapan seleksi lebih lanjut di Panitia tingkat Polda Jateng sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panitia Pusat.
Vio Sari
(Humas Polres Sragen Polda Jateng).