BPBD Evakuasi Pohon Tumbang, Timpa Rumah Milik Seorang Lansia Warga Desa Bungurraya Langkaplancar

Pangandaran – Buser Trans Online.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) lakukan evakuasi dan pembersihan terhadap pohon tumbang yang menimpa rumah warga dusun Sukasirna, RT- 04 / RW – 03, desa Bungurraya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Sabtu dinihari,( 04 /Maret/ 2023 ).

Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Pangandaran, Acep Deni Firdaus, S.Sos, MM, mengatakan, pohon tumbang yang menimpa rumah warga tersebut akibat hujan deras di sertai angin kencang yang terjadi di dusun Sukasirna, desa Bungurraya, Langkaplancar. “Pohon tumbang tersebut menimpa rumah warga dengan Satu unit rumah milik seorang Lansia tunggal, atas nama Ibu Iyah,” ungkapnya.

Acep Deni Firdaus menjelaskan, pohon tumbang yang menimpa rumah warga tersebut berjenis Albasiah

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan kerugian ditaksir hingga Rp 5000000 juta,” jelasnya.

Selain itu BPBD Pangandaran, juga mengevakuasi dan bersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah tersebut, di bantu Kepala Desa, FKDM Bungurraya dengan kompak.

” Alhamdulillah Kami dari BPBD bersma tim TRC telah mengevakuasi korban tertimpa pohon, dan saya ucapkan
terimakasih pada semuanya yang telah tanggap bencana, serta Kami menghibau kepada semua masyarakat, tetap waspada karena sekarang ini cuaca lagi tidak menentu, kadang kadang terjadi cuaca extrim, untuk itu tingkatkan kewaspadaan seluruh masyarajat,”imbuhnya.( Ateng Jaelani).