Anggota DPRD Kab.Bandung dari Fraksi Golkar Dilar Rinaldi S.Psi, Gelar Reses di Desa Ganjar Sabar

Bandung – Buser Trans Online.

Masa reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Kini Desa Ganjar Sabar Kecamatan Nagreg berkesempatan sebagai tempat Reses Anggota DPRD Kabupaten Bandung dilaksanakan di Gor Desa Ganjar Sabar, Rabu ( 15/Februari/ 2023 ), dari Fraksi
Golkar, Dilar Rinaldi S.Psi, Dapil IV .

Pada Reses tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa Ganjar Sabar, Babinsa.Babinmas dan masyarakat Kecamatan Nagreg, serta masyarakat lainnya.

Kegiatan reses ini dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat. Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik. Termasuk berbagai usulan – usulan.

Dilar Rinaldi S.Psi pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa tujuan reses adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen sebagai perwujudan perwakilan rakyat kabupaten bandung Pemerintahan Kabupaten bandung.

Menurut Dilar Rinaldi, bahwa
dirinya hadir dalam melaksanakan reses ini dengan tujuan, “Agar mendapat informasi akurat sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat wilayah Dapil IV yang diwakilinya.

“Selain menyerap aspirasi, saya juga memberikan edukasi semangat kepada warga masyarakat untuk mengawal usulan warga yang di wakilinya dan bisa memahami tujuan
reses tersebut.” Ujarnya.

Pada kesempatan terakhir, Dilar mempersilahkan kepada warga masyarakat untuk memberikan usulan apa saja yang belum terealisasi di pemerintahan Kabupaten Bandung, dan usulan tersebut bisa di sampaikan langsung dan bisa juga secara tertulis yang akan langsung di tampung serta di usulkan dalam rapat dewan nantinya.

” Saya mempersilahkan kepada warga masyarakat desa Ganjar Sabar untuk memberikan usulan serta gagasan apa saja yang akan disampaikan baik secara langsung
maupun secara tertulis, agar bisa mengetahui kekurangan apa saja yang harus direalisasikan nantinya.” pungkas Dilar yang diketahui putra H Entih seorang tokoh masyarakat Cikancung. ( Dedi ).